Diikuti 300 Ulama, ANNAS Gelar Mudzakarah Nasional dan Rencanakan Konferensi Internasional

Mudzakarah Nasional ANNAS di Bandung, 29 November 2015-2-jpeg.imageBANDUNG (SALAM-ONLINE): Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) menggelar Mudzakarah Nasional pada Ahad (29/11). Mudzakarah ini dihadiri oleh 300 ulama, tokoh masyarakat, Pengurus ANNAS Pusat dan berbagai daerah, seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, NTB, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Aceh dan Bali.

Mudzakarah terdiri dua kegiatan. Pertama, Seminar, dengan nara sumber KH Abdus Shomad (Tokoh NU, Ketua MUI Jatim), KH Faturahman Kamal, Lc. (Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadyah), Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein (mantan Kastaf Kostrad) dan Prof Dr H. Asep Warlan Yusuf, SH, MH (Pengamat/pakar politik dan hukum).

Kedua, sidang-sidang Mudzakarah, baik menyangkut pengembangan organisasi, pernyataan sikap ANNAS, maupun rencana Konferensi Internasional Anti Syiah.

Kedua kegiatan ini berlangsung di Masjid Al Fajar Jl. Cijagra Bandung pada Ahad (29/11) lalu.

Baca Juga

“Berkaitan dengan pengembangan organisasi telah disepakati pembentukan Aliansi di seluruh Indonesia beserta organisasi otonomnya, baik Gema Muslimah, Jundullah, Gerakan Pemuda (Garda), maupun ANNAS Foundation,” kata Ketua ANNAS Pusat KH Athian Ali M. Da’i, Lc, MA dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (30/11).

Mudzakarah Nasional ANNAS di Bandung, 29 November 2015-1-jpeg.imageUntuk Program Strategis, ujar Kiai Athian, dicanangkan berbagai bidang, baik konsolidasi organisasi, pendidikan dan latihan, Baitul Mal dan pengembangan usaha umat, kebangsaan, hukum, serta kerja sama internasional. Sementara Konperensi Internasional akan diselenggarakan di Jakarta bulan 2016 yang akan datang. (mus)

Baca Juga