Bawa Boneka ‘Teddy Bear’, Demonstran di London Minta Hentikan Serangan terhadap Rakyat Suriah

london-suriah-3LONDON (SALAM-ONLINE): Ratusan pengunjuk rasa di Kota London menggelar aksi protes dengan membawa boneka ‘Teddy Bear’.

Aksi demonstrasi tersebut merupakan bentuk kekecewaan masyarakat London terhadap serangkaian serangan mematikan terhadap rakyat Suriah, khususnya di Kota Aleppo.

Bukan hanya masyarakat biasa, seorang Aktris ternama, Carey Mulligan, pun ikut serta bersama para pengunjuk rasa memberikan dukungannya terhadap warga Aleppo yang mengalami serangan gencar rezim Basar Asad dan sekutunya, Rusia.

london-suriah-1Ratusan orang berkumpul di London Whitehall untuk memerintah Pemerintah Inggris agar berbuat lebih banyak untuk mengakhiri serangan mematikan terhadap warga sipil dalam konflik Suriah.

“Beruang Teddy mewakili ribuan anak-anak yang terperangkap di daerah Aleppo, Suriah,” ujar sejumlah demonstran seperti dilansir Middleeastmonitor, Ahad (23/10).

Rezim Suriah baru-baru ini meningkatkan serangan kepada warga sipil dengan menggunakan bom barel melalui pesawat tempurnya sehingga menewaskan banyak warga sipil.

Selama melakukan aksi demonstrasi di pusat Kota London, para demonstran mengenakan kaos bertuliskan “Save Aleppo” dengan yel-yel yang menyerukan “Tak ada pengeboman sekarang”.

Baca Juga

london-suriah-2Yel-yel itu ditujukan lebih kepada Rusia, sekutu utama rezim Suriah dalam konflik yang membabi buta menyerang warga sipil tanpa belas kasihan.

Sementara itu dalam aksi demonya, Aktris terkenal Carey Mulligan berharap para pengunjuk rasa bisa mengirim “pesan nyata” bahwa “kita benar-benar ingin pemerintah kita menjadi orang yang peduli dan melakukan tindakan nyata yang berupaya untuk menghentikan pertempuran di Aleppo”.

“Kita perlu orang yang bertanggungjawab,” kata Carey.

“Apa yang mereka lakukan adalah kejahatan perang. Mereka melanggar hukum internasional kemanusiaan. Saya punya seorang putri berusia satu tahun dan saya berpikir sejenak tentang hal yang sama ketika anak saya mengalami hal itu seperti yang dirasakan anak-anak Suriah,” ungkapnya.

london-suriah-4Dalam sebuah pernyataannya, Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson mengatakan, Inggris akan terus bekerja dengan mitra internasional untuk segera menghentikan kampanye pengeboman di Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga