Lancarkan Serangan Kejutan, Pejuang Suriah Berhasil Ambil Alih Kota Hama dari Rezim Asad

HAMA (SALAM-ONLINE):  Kelompok pejuang Suriah yang tergabung ke dalam Hai’ah Tahrir Al-Sham berhasil menaklukkan Kota Hama setelah melancarkan serangan kejutan terhadap rezim Basyar Asad pada Selasa (21/3) kemarin.

Hai’ah Tahrir Al-Sham melancarkan serangan di desa-desa provinsi Hama. Selama serangan di provinsi Hama itu, pasukan Hai’ah menempatkan militernya kurang dari lima kilometer dari ibu kota provinsi.

Beberapa daerah telah berhasil dikuasai, antara lain desa Bal Hussein di wilayah pedesaan utara Hama pada Rabu (22/3), demikian seperti dilansir alaraby.co.uk (The New Arab), Rabu (22/3).

Usai penyerangan, media oposisi melaporkan, pesawat rezim Asad yang berbasis di pangkalan udara Hama terbang ke Rusia melalui pangkalan udara Latakia.

Pasukan elit rezim Asad dilaporkan menuju ke garis depan untuk membantu tentara rezim yang terkepung oleh pejuang Suriah di Hama.

Baca Juga

Sumber mengatakan kepada The New Arab, kelompok pejuang lainnya di Suriah sedang mempersiapkan serangan tambahan untuk meringankan tekanan pada kekuatan oposisi di Kota Hama.

Kelompok Hai’ah Tahrir Al-Sham adalah bagian dari penyatuan faksi, antara lain Harakat Nur Al-Din Al-Zanki, Liwa Al-Haqq, Jabhat Ansar Al-Din, Jaysh Al-Sunnah, Jabhat Fatah al-Sham (JFS), (EZ/salam-online)

Sumber: The New Arab/alraby.co.uk

Baca Juga