Tuntut Revolusi Gulingkan Basyar Asad Terus Berkobar, Rakyat Suriah Gelar Aksi ke Jalan


SALAM-ONLINE: Para pengunjuk rasa turun ke jalan-jalan di Maaret al-Numan yang terletak di sebelah selatan Idlib. Hal yang sama juga dilakukan demonstran di Douma dan Kafarbatna, di Ghouta timur pada Jumat (17/3/2017) kemarin.

Rakyat Suriah itu menuntut untuk terus mengobarkan revolusi Suriah, menggulingkan rezim Basyar Asad, yang pada Maret ini telah memasuki tahun ketujuh.

Para demonstran di Kota Maaret al-Numan menekankan bahwa revolusi akan terus dilanjutkan. Para pengunjuk rasa itu mengungkapkan tak akan mengubah tuntutan mereka untuk menggulingkan rezim Asad.

Sementara itu di kota Douma, demonstran membawa spanduk yang menyatakan kegigihan mereka untuk melanjutkan revolusi meskipun mereka terus diserang dan digempur dengan penembakan, pengepungan, pembunuhan dan penghancuran infrastruktur.

“Kami menekankan pada pentingnya berpegang pada prinsip-prinsip revolusi,” seru para demonstran seperti dilansir Orient-News, Jumat (17/3)

Selain itu, aktivis di bagian kota menyelenggarakan aksi solidaritas. Puluhan anak berpartisipasi untuk menghidupkan kembali semangat revolusi Suriah. Seorang pengunjuk rasa memegang plakat bertuliskan: “Rakyat Suriah menginginkan Revolusi, Revolusi tak akan pernah mati”.

Salah seorang demonstran lainnya mengatakan, “Kami tidak akan berkompromi dengan nilai-nilai revolusi kita, kita tetap setia kepada janji-janji kita.”

Sementara warga sipil di Kafarbatna, Ghouta timur, juga menggelar aksi damai, menuntut jatuhnya rezim Asad, penyatuan para pejuang oposisi dan  kampanye militer untuk mengurangi tekanan Asad di kawasan timur Damaskus tersebut. (EZ/salam-online)

Sumber: Orient-News