Demo Pengadilan Tinggi DKI, Massa Pendukung Minta Penangguhan Penahanan Ahok

Demo pro Ahok di depan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. (Foto: MNM/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Ratusan massa pendukung terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pada Jum’at (13/5) menggelar demonstrasi di depan gedung Pengadilan Tinggi DKI, Jl Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, untuk menuntut Pengadilan Tinggi menangguhkan penahanan Ahok.

Massa aksi menganggap dipidananya Ahok dengan kurungan selama 2 tahun adalah bentuk ketidakadilan hukum. Mereka juga menuduh ada permainan hakim dalam proses peradilan.

“Pertama kita meminta supaya aparat pemerintah untuk mempertimbangkan penangguhan penahanan Pak Ahok,” kata salah seorang demonstran, Roby, kepada wartawan di tengah aksi, Jumat (12/5).

Baca Juga

Selain itu, Roby juga mengatakan aksi yang dihadiri massa beratribut kemeja kota-kotak tersebut berencana akan melakukan aksi sampai malam nanti, dengan aksi bakar lilin.

“Kita aksi sampai sekitar jam sembilan malam. Akan ada bakar lilin juga,” tutur Roby tanpa peduli bahwa batas waktu berdemo adalah pukul 18.00 WIB petang. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga