Selama Ramadhan One Care akan Galang Dana untuk Muslim Afrika

Foto: MNM

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Lembaga kemanusiaan One Care berencana akan menggelar kegiatan bertajuk “Ramadhan Peduli Afrika” di bulan Ramadhan tahun ini. Acara ini diselenggarakan di 154 tempat dari 54 kota di Indonesia.

Kegiatan itu rencananya akan mendatangan 5 Syaikh asal Timur Tengah untuk menyampaikan pesan persaudaraan dan kemanusiaan sekaligus motivasi kepada kaum Muslimin Indonesia.

Kelima Imam yang juga akan memimpin shalat tarawih itu adalah Syaikh Asraf A’sem dan Syaikh Osamah Ali (keduanya dari Yordania), Syaikh Maen Tawfiq dan Syaikh Islam Muhammad (keduanya dari Mesir) dan Abdullan Angham (Irak).

Baca Juga

“Alhamdulillah ini event Ramadhan pertama kami dan kami sangat bersyukur masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan para Syaikh dari negeri penghafal al-Qur’an,” ujar ketua panitia, Harno, saat konferensi pers di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).

Di tempat yang sama Direktur One Care, Cahyo, menjelaskan selama kegiatan juga akan berlangsung penggalangan dana untuk meringankan penderitaan Saudara Muslim Afrika yang saat ini tengah mengalami kelaparan, gizi buruk, penyakit menular dan kekeringan yang berkepanjangan.

“Ya, kita juga akan melakukan penggalangan dana,” ujar Cahyo. (MNM/Salam-Online)

Baca Juga