UNICEF: “Di Seluruh Irak, Anak-anak Terus Saksikan Kekerasan dan Kengerian”

Anak-anak pengungsi Irak dari Mosul

SALAM-ONLINE: PBB melalui UNICEF melaporkan pada Kamis (22/6) bahwa lebih dari 5 juta anak di Irak sangat membutuhkan bantuan.

“Di seluruh Irak, anak-anak terus menyaksikan kekerasan dan kengerian yang tak terbayangkan,” demikian UNICEF dalam sebuah pernyataan yang dilansir Middleeastmonitor, Kamis (22/6).

“Mereka telah terbunuh, terluka, diculik serta dipaksa menembak dan membunuh. Hal itu digambarkan sebagai salah satu perang paling brutal dalam sejarah baru-baru ini,” sambung UNICEF.

Di Mosul, anak-anak sengaja jadi target untuk dibunuh oleh militan Daesh dengan tujuan menghukum warga yang tidak mau bergabung. Selain itu Daesh bertujuan mencegah mereka untuk melarikan diri dari Mosul.

Baca Juga

Organisasi internasional memperkirakan bahwa lebih dari 100.000 warga sipil, separuhnya adalah anak-anak, terjebak dalam kondisi yang sangat berbahaya di pusat Kota Tua itu, di distrik terakhir yang masih berada di bawah kendali militan di Mosul.

Menurut laporan, lebih dari 1.000 anak telah terbunuh dan lebih dari 1.100 orang terluka atau cacat sejak 2014, ketika militant Daesh menguasai wilayah Irak yang luas. Lebih dari 4.650 anak telah terpisah dari keluarga mereka. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga