Pernyataan Sikap Forum Solidaritas Umat Islam Solo Raya untuk Muslimin Suriah

Bismillahirrahmanirrahim

Sehubungan dengan perkembangan semakin memburuknya pergolakan yang terjadi di Suriah yang telah memakan korban ribuan umat Islam terbunuh, ratusan Muslimah diperkosa, ratusan ribu dipenjara dan jutaan mengungsi ke tempat lain yang lebih aman, baik di Suriah maupun ke luar negeri, dan karena belum efektifnya sikap dunia atas pembantaian kejam yang dilakukan oleh rezim sosialis Ba’ats pimpinan Presiden Bashar Assad kepada rakyat sipil Muslim di berbagai kota di Suriah, maka Forum Solidaritas Umat Islam Solo Raya untuk Muslimin Suriah menyatakan:

1. Mengutuk pembantaian, penindasan, dan segala bentuk penyiksaan terhadap kaum muslimin di Suriah sebagai tindakan zalim yang harus segera dihentikan.

2. Menuntut Presiden Bashar Assad mengundurkan diri dari jabatannya, menyerahkan jabatannya kepada umat Islam yang lebih berhak atas pemerintahan Suriah, dan meminta agar Bashar Assad segera bertaubat dari berbagai tindakan zalim dan sadisnya serta bertaubat dari kesombongannya yang telah melampaui batas dengan mengakui dirinya sebagai tuhan dimana pasukan-pasukannya memaksa umat Islam di suriah untuk menggantikan kalimat tauhid “Laa ilaha illallah” dengan “Lailaha illa Basyar”.

3. Menuntut kepada Pemerintah RI agar memberikan dukungan yang nyata kepada umat Islam yang tertindas di Suriah dengan mengirim tentara dan persenjataan untuk melindungi mereka dari kebengisan dan kejahatan tentara Bashar Assad, memberikan tekanan politik melalui lobi-lobi internasional, serta mengirim bantuan dana, logistik, dan obat-obatan.

4. Mengajak seluruh komponen umat Islam Indonesia untuk memberikan bantuan moril maupun materiil sebagai bentuk nyata ukhuwwah Islamiyyah, dan pelaksanaan kewajiban menolong kaum Muslimin yang ditindas karena agama mereka. Allah SWT berfirman:

“…jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, Maka kamu

wajib memberikan pertolongan,” (QS. Al Anfal 72).

5. Menyerukan kepada seluruh umat Islam agar  membacakan qunut nazilah untuk kejatuhan

Baca Juga
Foto Assad dan Ahmadinejad dibakar

rezim Bashar Assad yang zalim dan berdoa kepada Allah SWT bagi keselamatan umat Islam Suriah.

Semoga Allah SWT memberikan kekuasaan kepada orang-orang shalih agar bisa menghilangkan setiap kezaliman serta kemaksiatan yang ada, menegakkan keadilan, menjamin kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Solo, Jum’at 22 Sya’ban 1433/13 Juli 2012 M

Ketua Forum Solidaritas Solo Raya untuk Muslim Suriah,

H. Edi Lukito, SH

Pernyataan Sikap ini Didukung dan Ditandatangani oleh: 1. LUIS, 2. FKAM, PUJAMAS, 4. FPI, 5. JAT, 6. HTI Solo, 7. FPU, 8. Aslami, 9. AL-ISLAH, 10. Jamaah Muhajirin, 11. HASI, 12. PP Darus Syahadah, 13. PP Isy Karima, 14. Jamaah Anshar, 15. MPI Solo, 16. PP Al-Mukmin, 17. Ma’had Aly An-Nur, 18. Majalah An-Najah, 19. Majalah Ar-Risalah, 20. Muslimdaily.net, 21. KAMMI Solo.

Baca Juga