Sejak Hari Minggu Dubes AS Berada di Papua, untuk Apa?

JAYAPURA (SALAM-ONLINE.COM):  Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat Scot Marciel beserta rombongan mengunjungi Papua sejak Minggu (4/11/2012) hingga Selasa (6/11/2012), kata Kabid Humas Polda Papua AKBP I Gede Sumerta Jaya.

“Iya, Pak Dubes Amerika Serikat bersama 16 orang dalam rombongannya telah tiba di Jayapura pada Minggu (4/11/2012) siang,” kata Sumerta di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Senin (05/11/2012).

Dalam kunjungan itu, Dubes AS akan bertemu dengan Pangdam XVII/Cenderawasih, Majelis Rakyat Papua (MRP), Dinas Pendidikan Provinsi Papua dan direncanakan makan malam bersama Kapolda Papua dan pejabat terkait.

“Ada sejumlah agenda penting yang akan dilakukan oleh Dubes AS bersama rombongan selama di Kota Jayapura, namun pada Selasa (6/11/2012) sudah meninggalkan Kota Jayapura,” tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, Kasubag Humas MRP Niluh Puspa Jayaningsih ketika dikonfirmasi membenarkan rencana kunjungan Dubes AS tersebut ke kantornya.  “Iya, ada surat masuk bahwa Dubes AS bersama rombongan akan ke MRP pada pukul 14.00 WITA,” katanya.

Niluh Puspa mengaku belum tahu agenda apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. “Yang pasti saya belum tahu apa yang akan dibicarakan dan sepertinya Pak Wakil Ketua I Hofni Simbiak yang akan menerima rombongan Dubes AS tersebut,” katanya. (seruu.com)

 

Baca Juga