Relawan Indonesia di Jalur Gaza Kecam Pernyataan Tantowi Soal ‘Israel’ Tidak Memusuhi Islam

Abdillah Onim-jpeg.image
Abdillah Onim

SALAM-ONLINE: Relawan Indonesia untuk Palestina, Abdillah Onim, menyarankan agar Wakil Sekjen Partai Golkar Tantowi Yahya meminta maaf kepada rakyat dan umat Islam di Palestina terkait pernyataannya yang menyatakan “Isarel” tidak memusuhi Islam.

“Saya relawan dan wartawan Indonesia yang menetap di Gaza menolak dan tidak menerima statemen dari Tantowi Yahya tersebut dan saya sarankan agar Tantowi Yahya meminta maaf secara resmi kepada umat Islam di dunia khususnya kepada rakyat Palestina dan yang ada di Jalur Gaza,” kata Abdillah Onim dalam rilisnya kepada Suara Islam Online di Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Onim mengaku sebagai putra dan relawan Indonesia yang sudah berada di Jalur Gaza sejak tahun 2008–saat terjadi agresi “Israel” secara besar-besaran ke Jalur Gaza–telah  melihat dan mengalami sendiri bagaimana kebiadaban “Israel” yang secara bertubi-tubi terus menyerang Palestina, baik di Tepi Barat maupun di Jalur Gaza Palestina. Penyerangan itu terus terjadi sampai sekarang.

Baca Juga

“Sangat tidak adil dan tidak manusiawi jika seorang publik figur, seorang Tantowi Yahya berkomentar seakan baru datang dari bumi lain dan pura-pura tidak mengetahui kebiadaban yang dilakukan oleh Zionis ‘Israel’ yang tentunya sangat melukai hati umat Islam sedunia,” jelasnya.

“Tidak hanya umat Islam, warga Kristen yang ada di Jalur Gaza pun mengeluh akan kebiadan Zionis ‘Israel’,” kata Onim seraya menceritakan pengalamannya melakukan wawancara dengan seorang pendeta di Jalur Gaza, Akram, saat pendeta itu akan melaksanakan ibadah di gereja tertua di Jalur Gaza. (SI Online), salam-online

Baca Juga