Umat Islam Meranti Riau Dibuat Resah Penyebar Syiah

Riau-Meranti-ajaran sesat Syiah-1-jpeg.image
Selebaran ajakan masuk Syiah di Selatpanjang, Riau

Umat Islam di Kabupaten Kepulauan Meranti sedang resah, menyusul adanya beberapa warga yang menyebarkan aliran Syiah.

SELATPANJANG (SALAM-ONLINE): Warga Selatpanjang sekitarnya dalam beberapa pekan terakhir ini heboh dengan beredarnya selebaran yang mengajak umat Islam untuk belajar belajar tentang Syiah.

Bahkan di dalam selebaran tersebut, seorang yang bernama Syawal terang-terangan menuliskan nama dan nomor telepon untuk dihubungi bagi umat Islam yang berminat.

Selebaran yang diduga disebarkan Syawal ini, banyak ditemukan di masjid-masjid di Kota Selatpanjang.

Salah seorang Muslim Selatpanjang yang enggan disebutkan menceritakan awalnya ia mendapat selebaran tersebut dari seorang teman yang menemukannya di sebuah masjid di Kota Selatpanjang.

Baca Juga

Penemuan tersebut tak pelak membuat mereka kaget dan menjadi pembicaraan. Mereka pun segera melacak keberadaan Syawal dari nomor telepon yang tercantum di dalam selebaran tersebut.

“Kita ketemu dengan saudara Syawal di rumahnya. Kita sempat berbincang, dan memang aliran yang diajarkannya itu sesat,” ujarnya seperti dikutip riauterkini.com, Selasa (13/5).

Menurutnya, seluruh umat Islam di Selatpanjang maupun Kepulauan Meranti termasuk pemerintah daerah harus menganggap ini adalah permasalahan serius. Jangan sampai terperdaya dan tertipu dengan ajaran yang berkedok Islam itu.

“Ini masalah Akidah, bukan lagi perbedaan pendapat biasa. Ajaran ini sesat, Pemda harus turun tangan agar umat tidak sesat,” tuturnya khawatir.

Dalam selebaran yang berhasil didapat Wartawan, Syawal mengenalkan Syiah sebagai mazhab Islam terbesar kedua di dunia dengan ratusan juta penganut. (riauterkini.com/salam-online)

Baca Juga