Xanana Gusmao: “Timor Leste Harus Gabung Kembali dengan Indonesia”

Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao mengaku ingin kembali gabung ke pelukan NKRI-jpeg.image
PM Timor Leste Xanana Gusmao

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao menghadiri Undangan Pemerintah Indonesia dalam rangka HUT TNI ke-69 yang dipusatkan di Pelabuhan Ujung, Koarmatim Surabaya, Selasa (7/10/2014).

Dalam kesempatan itu, seperti dilansir Lensaindonesia.com, Selasa (7/10), Xanana menyatakan tentang kemungkinannya Timor Leste bergabung dengan pemerintah Indonesia, setelah berpisah dari NKRI selama 15 tahun. “Timor Leste harus bergabung (kembali) dengan Indonesia, kami butuh pemimpin baru,” tegas Xanana Gusmao.

Seperti diketahui, Timor Leste yang sebelumnya bernama Timor Timur (Timtim), merupakan Provinsi ke 27 Indonesia. Namun di tahun 1999 Timtim memisahkan diri dari NKRI dalam referendum di bawah pengawasan PBB.

Baca Juga

Xanana Gusmao mengaku sangat berterima kasih atas undangan yang diberikan Pemerintah Indonesia terutama TNI dalam rangka HUT TNI ke-69. Mantan tokoh pro referendum ini juga sangat mengapresiasi kemajuan pesat Alutsista yang dimiliki TNI.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas undangan dan kerjasamanya selama ini. Saya juga perlu ucapkan Dirgahayu TNI,” terangnya saat menghadiri HUT TNI ke-69 di Koarmatim. (@rofik/lensaindonesia)

salam-online

Baca Juga