Gerakan Masyarakat Jakarta Tuntut Ahok Lengser

GMJ-Aksi damai Gerakan Masyarakat Jakarta Tolak Ahok, Senin (10-11-2014)-foto suara-islam.com-jpeg.image
Aksi damai Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) tuntut Ahok mundur (Foto: Suara-Islam Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Puluhan ribu massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Senin (10/11) mengikuti longmarch dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju DPRD DKI dan Balai Kota Jakarta.

Aksi damai massa GMJ ini menuntut Wagub DKI Jakarta yang juga Pelaksana Tugas Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk lengser.

GMJ-Aksi Damai Gerakan Masyarakat Jakarta Tolak Ahok, Senin (10-11-2014)-suara-islam online-jpeg.image
(Foto: Suara-Islam Online)

Ketua GMJ KH Fachrurrozi Ishaq menegaskan bahwa tuntunan Ahok harus turun adalah harga mati. Ahok dinilai telah banyak menyakiti hati umat Islam. Terakhir Ahok menyatakan bahwa yang akan turun pada demonstrasi 10 November adalah para preman. “Masa ulama dan habaib dianggap preman,” ujar KH Fachrurrozi seperti dikutip Suara Islam Online, Senin (10/11).

Ia juga mengungkapkan bahwa Ahok menjadi sumber konflik, karena itu tak layak menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga

Dalam aksinya, dengan logat betawi massa meneriakkan yel-yel “Gue gak mau tahu, yang penting Ahok turun! Gue gak mau tahu, yang penting Ahok turun!”

Perwakilan Ulama dan Habaib diterima oleh pimpinan DPRD DKI. Pada pertemuan tersebut, partai-partai dalam Koalisi Merah Putih di DPRD DKI juga setuju bahwa Ahok tidak layak memimpin Jakarta.

GMJ-Aksi damai Gerakan Masyarakat Jakarta tolak ahok-tokoh-tokoh GMJ-suara Islam online-jpeg.image
(Foto: Suara-Islam Online)

Banyak tokoh yang hadir dalam aksi damai ini. Selain KH Fachrurrozi Ishaq, hadir pula Habib Rizieq Syihab (Imam Besar FPI), KH Maulana Kamal Yusuf (NU DKI Jakarta), KH A. Cholil Ridwan (Ketua MUI Pusat), KH Muhammad Al Khaththath (Sekjen FUI), Ustadz Ahmad Al Habsyi (Da’i kondang) dan lainnya. (Suara-Islam Online)

salam-online

Baca Juga