Gerakan Pemuda Islam Serukan Bentuk Pemerintahan Sementara, Minta Jokowi-JK Mundur

Jokowi-JK-1-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Kaum pergerakan diserukan untuk mengkonsolidasikan barisan perlawanan terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Sepuluh bulan memimpin Jokowi-JK terbukti telah gagal mengemban amanah rakyat.

‎”Kami mengajak kaum muda pergerakan dari berbagai elemen untuk mengkonsolidasikan barisan‎ meminta Jokowi-JK mundur sekarang juga, dan segera bentuk pemerintahan sementara yang pro rakyat,” seru Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII), Karman BM, Selasa (8/9).

Menurut dia, situasi ekonomi yang tidak menentu dengan ditandai rendahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar merupakan salah satu contoh bagaimana pemerintah saat ini gagal mengurus negara dan rakyat. Beban hidup rakyat terutama ekonomi kelas bawah malah bertambah, sementara PHK buruh terjadi di mana-mana.‎

“Ini akibat tidak menentunya arah kebijakan Jokowi-JK,” ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, lemahnya kepemimpinan Jokowi-JK juga menjadi penyebab. Kelemahan kepemimpinan Jokowi-JK‎ ditandai dengan gaduhnya kabinet. Satu menteri dengan menteri lain saling sikat, nampak saling rebutan lapak dan proyek.

“Di tengah situasi seperti ini kenapa partai politik dan DPR tak berfungsi. Malah diperparah dengan kunjungan pimpinan DPR ber selfi ria di kampanye capres negara lain. Di saat partai politik tak bisa diharapkan, maka masyarakat sipil lah yang harus bergerak,” tegasnya seperti dikutip RMOL.co, Rabu (9/9). (RMOL.co)

Baca Juga