Langgar Gencatan Senjata, Rusia Dituduh ‘Tak Tertarik pada Kelangsungan Hidup Asad’

Suriah-Langgar Gencatan Senjata, Rusia Dituduh tak tertarik dengan kelangsungan hidup asad-jpeg.imageIDLIB (SALAM-ONLINE): Serangan Jet tempur Rusia telah melanggar kesepakatan gencatan senjata antara rezim Basyar Asad dengan Mujahidin Jaysh al-Fath di wilayah al-Fouah-Kefraya, Idlib dan Zabadani.

Koresponden El Dorar melaporkan pada Rabu (11/11), bahwa pesawat militer Rusia menargetkan serangan ke zona industri di kota Idlib yang termasuk dalam wilayah kesepakatan gencatan senjata, namun dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Ini adalah kali keempat serangan udara Rusia melanggar wilayah gencatan senjata yang disepakati September lalu dan berlaku selama 6 bulan.

Baca Juga

Sementara semakin jelas diberitakan ketegangan antara Iran dengan Rusia, setelah komandan Garda Revolusi Iran menyampaikan pernyataan di media pro IRGC yang menuding intervensi Rusia hanya untuk mempertahankan kepentingannya, dan tidak tertarik pada kelangsungan hidup Asad.

Sumber di lapangan melaporkan pesawat tempur Rusia beberapa kali berbuat “kesalahan” dengan menargetkan serangan ke markas militer milisi Iran, khususnya ‘Hizbullat’. Itu indikasi sebagai pesan yang jelas bahwa “tidak ada janji yang ditawarkan Rusia pada rezim Asad”. (EZ/salam-online)

Baca Juga