Berpihak pada yang Benar

Rusia Kembali Lancarkan Tiga Serangan Udara ke Suriah, Warga Sipil Meregang Nyawa, Dunia Bungkam!

Suriah-tiga Serangan udara pesawat tempur Rusia mengakibatkan korban warga sipil, termasuk anak-anak, Ahad (15 Nov) kemarin, dunia bungkam-jpeg.image
Tiga Serangan udara pesawat tempur Rusia mengakibatkan korban warga sipil, termasuk anak-anak, Ahad (15/11) kemarin, dunia tetap bungkam!

SALAM-ONLINE: Paris diserang, dunia heboh, media ramai-ramai memberitakan, bahkan muncul hastag #SaveParis atau #PrayforParis yang dipasang di beberapa stasiun televisi dan media sosial.

Tapi tahukah Anda, Ahad (15/11) kemarin, Rusia kembali menggempur Suriah untuk membantu rezim Basyar Asad melalui serangan udaranya, sehingga jatuh korban dari warga sipil. Tentu, bukan kali ini saja gempuran brutal Rusia atas Suriah. Serangan udara Rusia secara terang-terangan telah dilancarkan sejak 30 September lalu. Tapi dunia tetap membisu. Media malas memberitakan, stasiun televisi ‘kura-kura dalam perahu’ alias pura-pura tidak tahu, mulut dan lidah kelu berucap.

Coba perhatikan dengan seksama foto di atas. Ini bukan gambar yang berminggu-minggu atau berbulan-bulan, apalagi bertahun-tahun lalu. Ini baru kemarin, ya, Ahad kemarin.

Tiga serangan udara yang dilancarkan oleh tentara Rusia ke daerah Khan Syaikhun berakibat (hingga berita ini diturunkan) gugurnya 4 warga sipil dan sejumlah lainnya lagi luka parah.

Untuk sementara, menurut sumber redaksi, korban yang gugur syahid, insya Allah, adalah Najm Taan, Abdou Khaled Taan, Abdou Ibrahim Taan, Husam Musa.

Sesungguhnya, di Palestina dan Suriah, tiap hari, tiap saat, umat Islam dibantai, namun dunia membisu, dunia tetap bungkam, media diam! Tak ada empati mereka seperti sejumlah stasiun televisi dengan taglinenya ‘Empati untuk Paris’

Lalu, mana empati media terhadap Palestina dan Suriah yang setiap saat, setiap hari, rakyatnya dibombardir dan dibunuhi? Ke mana mata dunia dipalingkan?

Anda mungkin juga berminat