Presiden Erdogan Sesalkan, dengan Dalih Perangi ISIS, Rusia Bunuhi Muslim Suriah

Presiden Erdogan-2-jpeg.image
Presiden Recep Tayyip Erdogan

ISTANBUL (SALAM-ONLINE): Presiden Turki Tayyip Recep Erdogan menyesalkan, ratusan ribu Muslim yang tidak bersalah dibunuh dengan dalih melawan Daesh (ISIS).

Presiden Erdogan mengungkapkan hal ini saat berbicara pada sebuah acara di Istanbul, Sabtu (19/12) malam.

Erdogan mengatakan, Muslim yang tidak bersalah menjadi target utama selama serangan yang dilakukan oleh Rusia di Suriah. Pasalnya, pemimpin Rusia Vladimir Putin melancarkan serangan bukan kepada ISIS, tetapi kepada warga sipil.

“Serangan yang menargetkan ISIS hanya 10% dari serangan udara yang mereka lakukan, dan selebihnya, 90%, menyerang Muslim dari etnis Turkmen di Suriah dan warga Muslim lainnya yang menentang rezim Asad,” ujar Erdogan merujuk pada serangan udara Rusia, Dailysabah melansir, Sabtu (19/12).

Ia mendesak Rusia agar segera mengakhiri kebohongan tentang serangan udara yang telah dilakukan. Erdogan juga mengatakan bahwa peperangan (mempertahankan kekuasaan) yang sedang berlangsung dilakukan seperti tragedi komedi, dengan dalih melawan ISIS, tetapi kenyataannya tidak.

“Peperangan ini menyerupai permainan teater, semua orang memainkan peran. Semua orang mencoba untuk mencuri peran. Tetapi kenyataannya orang-orang yang dibunuh adalah bayi-bayi, anak-anak, perempuan dan orang tua serta penghancuran rumah-rumah, sekolah, tempat ibadah dan situs-situs bersejarah,” ungkapnya. (EZ/salam-online)

Sumber: DailySabah

Baca Juga
awefawef48952
%d bloggers like this: