Kasus Siyono, DPR Minta Alat Negara tidak Jadi Pembunuh Rakyat

Densus 88 (Foto-Merdeka.com)
Densus 88 (Foto: Merdeka.com)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Anggota DPR Teguh Juwarno kecewa dengan kinerja Densus 88. Terutama terkait meninggalnya Siyono, warga Klaten, yang diduga dibunuh oleh Densus 88 sebelum diadili. Hal tersebut dia ungkapkan dalam rapat paripurna DPR.

“Sudah saatnya kita mengevaluasi kerja Densus 88. Jangan alat negara digunakan untuk membunuh rakyatnya sendiri,” kata Teguh dalam sidang paripurna ke-24 masa persidangan IV, tahun sidang 2015-2016 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4).

Teguh juga mengungkapkan bahwa ketidakberesan kinerja Densus 88 memancing PP Muhammadiyah, Komnas HAM dan KontraS untuk melakukan autopsi. Menurutnya, hasilnya mengejutkan, tak sesuai dengan penuturan Polri, Densus 88, dan Menko Polhukam.

Baca Juga

“Hasilnya mengejutkan kita ternyata saudara Siyono mati akibat tindak kekerasan, bukan seperti yang diungkap jajaran Densus, kepolisian dan Menko Polhukam,” tuturnya.

Mantan presenter berita televisi ini kecewa sebab sudah banyak orang yang menjadi korban terkait kinerja pemberantas “terorisme” ini. “Ini sudah lebih seratus orang yang diindikasikan tanpa melalui proses HAM. Mereka adalah anak bangsa yang mati tanpa berkesempatan melakukan pembelaan di pengadilan,” ujarnya.

Sumber: Merdeka.com

Baca Juga