Tipu Pembeli dengan Jual Babi Sebagai Daging Sapi, Tiga Pedagang Ditangkap

Gelar Kasus Penipuan Penjualan Daging Babi sebagai Sapi (Foto Januar Adi Sagita-Viva.co.id)
Gelar kasus penipuan penjualan daging babi sebagai sapi. (Foto: Januar Adi Sagita/Viva.co.id)

SURABAYA (SALAM-ONLINE): Tiga pedagang daging di Surabaya ditangkap karena menipu pembelinya dengan menjual daging babi sebagai daging sapi. Ketiganya, masing-masing AS (34), TU (41) dan BU (61), dengan memanfaatkan tingginya harga daging sapi, menjual daging babi tetapi menyebutnya sebagai daging sapi kualitas buruk, makanya lebih murah.

Atasa dasar penipuan itu, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Jawa Timur, menangkap AS (34), TU (41), dan BU (61).

Ketiganya ditangkap di tempat mereka berjualan, AS dan TU di Mangga Dua Wonokromo, sedangkan tersangka BU di Pasar Lakarsantri, Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, ketiga tersangka menjajakan daging babi itu dengan menyebutnya sebagai daging sapi kualitas buruk. Harga yang mereka tawarkan juga lebih murah dari pasaran daging pada umumnya.

Baca Juga

“Biasanya mereka bilang ke pembeli, kalau daging babi yang mereka jual itu daging sapi jelek, makanya harganya lebih murah, yaitu Rp9 ribu per ons, atau Rp90 ribu per kilogram,” kata Shinto di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (10/6).

Ketiga tersangka ini sengaja memanfaatkan momentum keresahan masyarakat menanggapi tingginya harga daging sapi, sehingga dagangan mereka laku keras.

Akibat perbuatannya, kini ketiga tersangka terancam hukuman penjara paling lama empat tahun penjara. “Mereka telah melanggar pasal 378 KUHP tentang Tindak Pidana Penipuan,” ujar Shinto.

Sumber: Viva.co.id

Baca Juga