Yusril Minta Pemerintah Bersikap Tegas Tindak Penyebar Simbol Komunisme dan PKI

Prof Dr Yusril Ihza Mahendra, SH, M.Sc

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Mantan Menteri Hukum, Perudang-undangan dan HAM, Prof Dr Yusril Ihza Mahendra, SH, M.Sc, minta pemerintah bersikap tegas dengan menindak penyebar-penyebar simbol-simbol Komunisme dan PKI yang meresahkan masyarakat.

“Sejalan dengan amanat Ketetapan MPRS tahun 1966 yang hingga kini masih berlaku, seharusnya (pemerintah) bersikap tegas menindak penyebar simbol-simbol Komunisme yang meresahkan masyarakat ini,” ujarnya dalam akun Facebooknya yang dibagikan pada Jumat (10/2).

Arahan seperti itu, kata Yusril, seharusnya datang dari Presiden dan dilaksanakan secara konsisten oleh aparat penegak hukum di seluruh tanah air. “Jangan keadaan seperti ini dibiarkan berkembang dalam masyarakat kita,” tegasnya.

Kepada segenap warga, pendukung dan simpatisan Bulan Bintang, ia menyerukan agar meningkatkan kewaspadaan. Tetaplah sabar. “Namun hati-hatilah! Ajak seluruh keluarga, teman dan handai tolan untuk menyadari ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” kata mantan Mensesneg ini.

Baca Juga

“Perkuat keimanan dan ketakwaan serta keyakinan kepada ajaran-ajaran Islam dan jauhkan diri masing-masing dan orang-orang di sekitar kita dari provokasi dan memecah-belah masyarakat dengan penyebaran simbol-simbol Komunis dan PKI ini,” tandasnya.

Ia juga menegaskan, pemerintah dan warga Bulan Bintang wajib pula untuk memahami dengan sungguh-sungguh makna Pancasila sebagai landasan falsafah bernegara kita.

“Inilah titik temu atau ‘kalimatin sawa’ bainana wa bainahum’ yang menyatukan seluruh komponen bangsa kita. Komunisme tidak mendapat tempat di negara yang berlandaskan kepada Pancasila itu!” pungkasnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga