Turut Aksi 55, Artis Senior Hengky Tornando Minta Hukum terhadap Ahok Ditegakkan

Hengky Tornando

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk menuntut terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diganjar hukuman maksimal sesuai Pasal 156a KUHP yakni penjara selama 5 tahun.

Aksi 5 Mei kali ini dijadwalkan diawali dengan shalat Jum’at di Masjid Istiqlal, kemudian dilanjutkan long march menuju Gedung Mahkamah Agung (MA).

Tak ingin ketinggalan, artis senior Hengky Tornando juga ikut dalam Aksi Simpatik 5 Mei.

Kepada Islamic News Agency (INA), Jumat (5/5) pagi, Hengky mengatakan, sebagai Muslim yang memiliki hati nurani pasti akan tersentuh hatinya jika kitab sucinya dihina.

“Saya seorang Muslim, Al-Qur’an telah dihina, maka siapapun orangnya pasti akan marah ketika agamanya dihina,” tutur Hengky kepada INA, saat ditemui di Hotel Borobudur, Jum’at (5/5).

Aktor bernama lengkap Husain Habib Asgar itu menilai, bahwa negara ini seperti tidak adil dalam memproses kasus hukum Ahok.

“Negara ini kan negara hukum, harusnya menjunjung langkah hukum yang tegas, negara harus tegakkan hukum yang tegas. Kalau melihat proses hukum sekarang ini saya melihat ada ketidakadilan,” jelas dia.

Baca Juga

Terkait aksi 5 Mei, jelas Hengky, masyarakat Indonesia hanya menginginkan pemerintah berlaku adil tanpa pandang bulu, tanpa melihat dia pejabat atau rakyat biasa.

“Kita sedang meminta kepada pemerintah untuk berlaku seadil-adilnya. Rakyat kecewa kok bisa Ahok menjadi sangat spesial, ada apa,” tanya Hengky.

Menurutnya, sudah banyak penista agama itu dihukum dengan adil dan diproses hukum dengan sangat cepat.

“Kita melihat kenyataan sudah sekian banyak penista agama dihukum, gak perlu muluk-muluk yang pasti aja. Proses hukum yang adil,” ungkapnya.

Hengki menuturkan, sudah kesekian kali mengikuti aksi bela Islam menuntut keadilan atas penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Kali ini, Hengky bersama istrinya akan turun ke lapangan. Mereka juga bergabung dengan beberapa artis lainnya.

Reporter: Haikal, Editor: Fajar Shadiq (INA)

Baca Juga