Temui Peserta Aksi 299, Pimpinan DPR Tegaskan Setuju Tolak Perppu Ormas dan PKI

Pimpinan DPR saat menemui massa Aksi 299 di depan Gedung Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (29/9). (Foto: EZ/Salam-Online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Pimpinan DPR RI menemui peserta Aksi 299 di depan Gedung Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (29/9/2017). Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Agus Hermanto menemui puluhan ribu massa yang menuntut agar Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) tidak disahkan DPR.

Fadli Zon pun menilai Perppu yang diterbitkan Presiden Joko Widodo itu bermasalah. “Perppu ini berusaha mereduksi demokrasi, bertentangan dengan UUD RI dan akan membungkam suasana kritis di negara demokrasi,” tutur Fadli.

Fadli menjelaskan, Perppu Ormas ini bakal dibahas DPR pada pertengahan Oktober 2017. “Insya Allah Perppu ini akan digodok, kami DPR insya Allah akan bersama dengan rakyat,” terangnya.

Selain Fadli Zon, dari atas mobil komando nampak Anggota Fraksi PKS Nasir Djamil dan Al Muzammil Yusuf, mendampingi Agus Hermanto.

Baca Juga

“Kami menghormati kegiatan unjuk rasa, kami menyediakan waktu untuk bertemu khusus dengan kalian para peserta Aksi 299,” ucap Fadli di atas mobil komando.

Politisi Partai Gerindra ini menyatakan bahwa pihaknya setuju dengan aspirasi yang disampaikan oleh peserta Aksi 299 untuk menolak Perppu Ormas dan kebangkitan PKI.

“Kami sangat setuju dengan para peserta aksi, bersama-sama kita harus mewaspadai dan menolak kebangkitan PKI di Indonesia, paham PKI sangat bertentangan dengan Undang-Undang,” tegasnya.

Dari pantauan Salam-Online, pukul 17.00 masaa Aksi 299 membubarkan diri dengan tertib, meninggalkan halaman Gedung DPR. Lalu lintas pun terlihat lancar hingga berakhirnya aksi. (EZ/Salam-Online)

Baca Juga