Al-Azhar Kutuk Zionis Hancurkan Rumah-rumah Palestina

KAIRO (SALAM-ONLINE): Universitas Al-Azhar Al-Sharif di Kairo, Mesir, mengutuk penghancuran puluhan rumah Palestina baru-baru ini di Yerusalem Timur oleh pasukan penjajah Zionis.

Universitas ternama di dunia Islam itu pada Selasa (23/7/2019) malam mengecam “tindakan brutal” Zionis yang melanggar hak-hak rakyat Palestina, demikian dilansir kantor berita Anadolu, Rabu (24/7).

Al-Azhar mendesak badan dan organisasi internasional untuk menjaga status hukum Yerusalem (Al-Quds) dan mempertahankan identitasnya.

Pada hari Senin (22/7), buldoser disertai ratusan tentara Zionis bergerak ke kawasan Wadi Homs di Yerusalem Timur. Pasukan penjajah itu menghancurkan beberapa bangunan di daerah tersebut.

Pihak penjajah mengklaim bahwa bangunan itu dibangun tanpa izin.

Seperti diketahui, Zionis Yahudi menduduki Yerusalem Timur, titik di mana Masjid Al-Aqsha berada, dalam Perang Arab-Zionis 1967.

Dalam suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh dunia internasional, Zionis mencaplok seluruh kota pada 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota negara “abadi dan tidak terbagi” yang diproklamirkan sebagai negara Yahudi. (mus/salam)

Sumber: Anadolu

Baca Juga
awefawef94957
%d bloggers like this: