Cekalnya Sudah Dicabut, Habib Rizieq Segera Pulang ke Indonesia

Habib Muhammad Rizieq Syihab

SALAM-ONLINE.COM: Dari Makkah Al-Mukarromah, Habib Rizieq Syihab menyampaikan pidatonya dalam aksi demo PA 212 menolak Omnibus Law, di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). Rekaman pidato berbahasa Arab itu diperdengarkan dari mobil komando.

Inti pidato Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menyampaikan rencana kepulangannya segera ke Indonesia.

Usai pidato Habib Rizieq, para pimpinan aksi yang berada di mobil komando menerjemahkan pidato itu ke dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP-FPI) pun mengeluarkan Siaran Pers yang bersumber dari Kota Suci Makkah tersebut.

“Alhamdulillah, baru saja kami mendapatkan informasi penting dari Kota Suci Makkah terkait rencana kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Syihab (IB-HRS),” kata Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis.

Baca Juga

Inti dari informasi yang diterima langsung dari Kota Suci Makkah Al-Mukarromah itu adalah bahwa setelah melalui proses perundingan panjang antara IB-HRS dengan Otoritas Saudi Arabia, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan Habib Rizieq.

“Alhamdulillah was Syukrulillah, pada hari ini, Selasa (13/10/20), IB-HRS secara resmi sudah dicabut Cekal-nya dan sudah dibebaskan dari Denda apa pun, karena IB-HRS tidak bersalah,” ujar Kiai Shabri Lubis.

Selanjutnya, menurut Kiai Shabri, Habib Rizieq menunggu proses administrasi Bayan Safar (Exit Permit) dan Pembelian Tiket, serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia.

“DPP FPI dan Umat Islam Indonesia menyampaikan Terima Kasih secara khusus kepada Pemerintah Saudi dan semua pihak yang telah ikut andil membantu IB-HRS, termasuk semua Umat yang selalu mendoakan beliau,” katanya.

“Insyaa Allah, IB-HRS akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin Revolusi Selamatkan NKRI,” demikian Siaran Pers yang merujuk pada pengumuman dari Kota Suci Makkah,  ditandatangani Ketum FPI KH Shabri Lubis, S.Pd.I dan Sekretaris Umum H Munarman, SH. (mus)

awefawef101302