Hamas Ucapkan Selamat atas Pulihnya Hubungan Qatar dengan 4 Negara Arab

Pemimpin Hamas Palestina, Ismail Haniyeh (kiri) dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dalam pertemuan yang berlangsung di Ibu Kota Doha, Ahad (10/1/2021)

SALAM-ONLINE.COM: Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani pada Ahad (10/1/2021) bertemu di Doha dengan pemimpin Hamas Palestina, Ismail Haniyeh.

Pembicaraan antara kedua belah pihak membahas masalah regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama, Kantor Berita Anadolu melaporkan, Ahad (10/1/20221).

Dalam pertemuan tersebut, Haniyeh mengucapkan selamat kepada pemimpin Qatar itu atas kesepakatan rekonsiliasi dengan empat negara Arab (Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir) dan hasil positif dari KTT Dewan Kerjasama Teluk (GCC) di Kota Al-Ula, Saudi.

Baca Juga

Tamim juga mendapatkan penjelasan dari pemimpin Hamas tentang perkembangan terbaru Palestina dan upaya berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkuat persatuan nasional negara yang tengah dijajah oleh Zionis Yahudi itu.

Pada Selasa (5/1) lalu, Qatar menandatangani kesepakatan untuk memulihkan hubungan dengan Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain, yang memberlakukan blokade atas Qatar pada tahun 2017.

Dalam sebuah pesannya kepada Raja Saudi, Sabtu (9/1), Haniyeh mengapresiasi kesepakatan rekonsiliasi antara Qatar dengan empat negara Teluk itu sebagai sebagai langkah besar untuk membantu perjuangan Palestina. (mus)

awefawef102481