Lembaga Amal Sosial Turki Bantu 1.500 Anak Yatim Suriah

SALAM-ONLINE.COM: Sebuah lembaga amal sosial, Yayasan Turkiye Diyanet (TDV), yang dikelola oleh otoritas keagamaan tertinggi Turki memberikan bantuan kepada hampir 1.500 anak Suriah di kamp-kamp yang didedikasikan untuk anak yatim piatu.

“Kami berupaya memenuhi semua jenis kebutuhan anak-anak yang tinggal di empat panti asuhan dan ingin membuat mereka bahagia dengan seringnya mengunjungi mereka,” kata Wakil Ketua Dewan pengawas TDV, Ihsan Acik, kepada Kantor Berita Anadolu, Rabu (17/2/2021).

Acik menunjukkan bahwa menjadi anak-anak di Suriah saat ini “sangat sulit”.

“Permen, mainan kecil atau senyum kecil yang mereka cari sudah cukup membuat mereka bahagia dan melupakan semua masalah yang mereka alami,” terangnya.

Acik mengatakan, perang di Suriah merenggut impian anak-anak. Mereka terpaksa beradaptasi dengan dingin dan penderitaan.

Baca Juga

“Anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya dalam perang dan yang membutuhkan cinta dan perhatian, memegang erat-erat dan tidak pernah meninggalkan tangan kasih sayang untuk menjangkau mereka. Sementara kami mencoba untuk berbagi penderitaan mereka. Kami juga berusaha untuk membuat mereka melupakan rasa sakit mereka,” ujarnya.

Dia menjelaskan TDV menyediakan makanan, pakaian, akomodasi, pendidikan dan layanan lainnya kepada keluarga yang dilanda perang. TDV berupaya agar anak-anak bahagia.

“Dalam pendistribusian bantuan, kami benar-benar memperhitungkan anak-anak dan memberikan hadiah kecil—yang kami berikan dengan dukungan dari para donatur kami—kepada mereka. Hadiah kecil itu termasuk mainan yang terbuat dari tanah liat. Kami memberi hadiah mainan dan membiarkan anak-anak bermain bersama. Mainan itu dikirim oleh saudara dan saudari mereka dari Turki,” tutur Acik.

Suriah telah dilanda perang sejak Maret 2011 ketika rezim Asad melakukan aksi kekerasan terhadap warga yang berujuk rasa menginginkan perubahan. Ratusan ribu orang terbunuh dan lebih dari 10 juta mengungsi, menurut PBB. (mus)

Baca Juga
awefawef102825