PKS Dukung Usulan MUI Agar Tim U-20 Zionis Penjajah Bermain di Luar Indonesia

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin

SALAM-ONLINE.COM: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mendukung usulan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang meminta Tim U-20 Zionis “Israel” bermain di luar Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20.

“Ini adalah upaya menjaga kekuatan konstitusi kita, menolak penjajah hadir di Indonesia dalam bentuk apapun,” tegas Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Ahad (26/3/2023).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu khawatir, jika kehadiran Tim U-20 penjajah itu tetap dibiarkan maka selain menginjak-injak konstitusi bangsa Indonesia juga akan melegitimasi penerimaan sang penjajah ke wilayah Republik Indonesia.

Baca Juga

“Jika kita menerima, maka Indonesia akan lemah di mata dunia, khususnya dunia Islam. Jadi jangan sampai kita lemah yang kemudian menerima penjajah datang ke Indonesia,” tutupnya.

Selain PKS dan MUI, PDIP dan beberapa kepala daerah yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 khususnya Jawa Tengah dan Bali juga ikut menolak kehadiran Tim U-20 Zionis penjajah itu.

Piala Dunia U-20 menurut rencana bakal digelar di stadion yang tersebar di enam kota di Indonesia, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta),  Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar). (rmol)

Baca Juga