5 Langkah Menerapkan Dinar dan Dirham

Oleh: ABBAS FIRMAN, IMN-World Islamic Standard

JAKARTA (salam-online.com): Tujuan dari setiap upaya kita untuk mengembalikan dinar dan dirham sebagai alat tukar yang sesungguhnya, harus dilihat dari sudut pandang Islam, yang salah satu tujuan utama adalah menegakkan kembali tiang zakat (mal). Zakat adalah salah satu pilar utama Islam yang saat ini telah dirusak oleh sistem riba, bank dan uang kertas. Dalam mengembalikan mu’amalat Islam ini kita memerlukan tahapan awal yang bisa segera dikerjakan secara bersama-sama yang dimulai dengan:

Pertama. Segera dapatkan dinar dan dirham dari IMN-World Islamic Standard di Dinarfirst Nusantara. Jaringan Kios Dinarfirst dapat membantu Anda untuk mendapatkan koin Dinar dan Dirham secara langsung. Jika Anda tidak memiliki akses ke fisik Dinar dan Dirham, Anda juga dapat membeli batangan emas atau perak atau Anda dapat membeli segala bentuk koin emas atau perak yang terbaik  atau murni. Untuk penjelasan lebih lanjut bisa menghubungi +6281808872081 atau +628771997991

Kedua. Membuka account Dinarfirst atau membeli dinar dan dirham secara online di www.dinarfirst.org, dan Anda dapat juga menyimpannya di Dinarfirst Nusantara dalam layanan Titipan Dinarfirst (registrasi diperlukan). Dinarfirst juga menyediakan fasilitas transaksi melalui mobile handphone dan Yahoo! Messenger (YM). Jenis account emas dan perak dari Dinarfirst akan memungkinkan kita untuk dapat bertransaksi dengan emas dan perak di mana saja dan kapan saja, yang tentunya emas dan perak dikenali dan diterima secara mendunia. Sebagai informasi saat ini hanya Dianrfirst yang menerima semua dinar dan dirham untuk muamalah. Follow twitter @dinarfirst

Ketiga. Mengajak para produsen, supplier dan pelanggan Anda untuk membuka account dinar dan dirham dan menawarkan mereka untuk membayar dan dibayar dengan menggunakan dinar dan dirham secara mudah dan cepat melalui handphone atau YM. Nilai tukar harian dari dinar dan dirham dapat di lihat melalui website www.dinarfirst.org atau melalui handphone dan Yahoo! Mesenger yang sudah terdaftar di Dinarfirst. Info lebih lanjut email ke [email protected] atau +6287719971991 dan +6281808872081.

Keempat. Bergabung dengan SAUDARA (Saudagar Nusantara) membangun jaringan toko-toko dan pengguna Dinar dan Dirham di komunitas Anda dan menerbitkan booklet daftar semua peserta, secara teratur diupdate dengan anggota baru yang menerima Dinar dan Dirham dari mana pun sesuai standar IMN-world Islamic Standard. Mulai mengumpulkan Zakat yang kemudian dapat dikumpulkan ke dalam Baitulmal Nabawi dan didistribusikan menggunakan Dinar dan Dirham kepada yang berhak menerimanya. Silakan menjadi SAUDARA, kirimkan detail usaha Anda ke [email protected] atau telpon dan SMS ke +6287719971991 atau follow twitter @saudaradinar.

Baca Juga

Kelima. Membentuk permodalan Qirad atau mudharabah dan mengundang pengguna dinar dan dirham untuk berinvestasi. Permodalan Qirad bukanlah untuk manufaktur atau pabrikan. Dana tersebut akan ditujukan untuk kegiatan pembiayaan perdagangan sesuai dengan aturan Qirad. Keuntungan tersebut akan dibagi di antara para pemodal sesuai dengan kondisi yang disebutkan di kontrak.

Pada akhirnya, kita perlu untuk menegaskan bahwa kita tidak memerlukan sistem riba, bank dan uang kertas yang kini telah merusak seluruh sendi kehidupan kita. Dengan mentaati Allah dan Rasul-Nya kita akan mendapat kesadaran bahwa yang halal adalah suatu kenyataan bagi kita, sedangkan riba menjadi tidak mungkin bagi kita yang Muslim.

Semoga Allah memberi kita kekuatan dan kebijaksanaan untuk meninggalkan riba dan menegakkan Din-Nya  di masa kita. Amin.

Sumber: www.dinarfirst.org

Baca Juga
awefawef2161