Jurnalis Senior: ‘Sejumlah Tokoh Nasional Masih Percaya Dukun’

Dukun-praktik perdukunan-jpeg.image
Di antara contoh alat praktik perdukunan

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejumlah tokoh nasional, di antaranya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto dan Dahlan Iskan dituding masih percaya dukun.

Tudingan itu dilontarkan oleh jurnalis senior Edy E Effendy, melalui akun Twiiter Lanang Sawah ‏@eae18. “Anehnya orang seperti SBY, Prabowo, Dahlan Iskan masih percaya pada kekuatan dukun. Tapi pasti mereka mengelak. Mau saya tunjukkan orangnya?” tantang @eae18.

@eae18 secara tegas menyebutkan, bahwa SBY tidak bisa membedakan antara guru spiritual dan dukun. “Yang lebih aneh, SBY tak bisa membedakan guru spiritual dan dukun. Asal tembak. Yang penting ia merasa dipagari,” tulis @eae18.

Baca Juga

Soal Prabowo, Lanang Sawah mengecam kebiasaan Prabowo roadshow ke sejumlah Kiai, utamanya di Jawa Timur. “Jika Prabowo gemar silaturahmi ke kiai, untuk apa Anda juga gemar pergi ke orang yang masuk dalam kategori dukun. Tak berkah. Prabowo, selama saya berkunjung ke pesantren-pesantren di Jatim, hampir ada foto Anda dengan para kiai. Dan ujung-ujungnya minta dukungan. Untuk apa?” tulis Lanang Sawah.

“Dahlan Iskan, sebelum Anda mencoba mobil Anda, saya sudah bilang akan terjadi sesuatu, saksinya banyak. Tapi Anda terlalu percaya klenik. Dan faktanya, ada musibah ke Anda pak Dahlan. Kepada para pejabat, pengusaha, percayalah Allah. Bagaimana caranya, ya belajar,” tulis @eae18. (itoday)

Baca Juga