Mengaku Komunis, Ini Pelaku Penyerangan Ustadz di Batam

Pelaku penyerangan Ustadz di Batam (kiri). (Foto: suara.com/Partahi)

SALAM-ONLINE.COM: Pelaku penyerangan Ustadz Abu Syahid Chaniago  di Masjid Raya Baitusy-Syakur, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau telah ditangkap pihak Mapolresta Barelang, Senin (20/9/2021) siang.

Saat ditangkap, pelaku nampak tidak menyesal dan sempat mengatakan sepatah kata.

“Saya komunis,” tegasnya saat menuju ruang pemeriksaan, Senin (20/9/2021) sore.

Saat ini petugas juga melakukan pemeriksaan ke kediaman pelaku, yang diketahui berada di seputaran Jodoh.

Ustadz Abu Syahid Chaniago juga datang didampingi oleh para pengurus Masjid, guna dimintai keterangan, beserta saksi mata yang merupakan petugas keamanan Masjid.

Baca Juga

Sebelumnya, petugas keamanan Masjid, Jafar menuturkan bahwa peristiwa penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pada saat itu memang ada pengajian ibu-ibu. Penyerangan terjadi saat Ustadz tengah memberikan ceramah,” paparnya ditemui di kawasan Masjid, Senin (20/9/2021).

Dari keterangan Jafar, pihak keamanan Masjid mengaku awalnya tidak menduga bahwa pria tersebut, berniat melakukan penyerangan terhadap Ustadz yang diketahui bernama Ustadz Abu Syahid Chaniago. Saat datang ke area Masjid, diketahui bahwa penyerang menggunakan pakaian rapi.

“Pelaku itu rapi saat datang, pakai jaket dan celana panjang. Kemudian dia bahkan sempat saya lihat ke arah area wudhu. Setelah itu saya gak tahu kalau langsung masuk ke dalam,” terang Jafar. []

Sumber: Suara.com

Baca Juga