Silaturrahim MIUMI ke KPK

JAKARTA (salam-online.com): Selasa (9/10/2012) sore, Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengadakan silaturrahim ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kunjungan yang dipimpin Sekjen MIUMI Ustadz Bachtiar Nasir, Lc ini bertujuan untuk mendukung,  menguatkan, dan bersinergi dalam pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK. Sejumlah pimpinan dan pengurus MIUMI turut serta dalam silaturrahim ini.

Dalam kesempatan ini, beberapa pimpinan MIUMI menyampaikan masukannya kepada KPK yang diwakili Bambang Widjojanto.

Terkait dengan pemberantasan korupsi, Bambang memberi gambaran sekilas, bagaimana kendala dan tantangan pemberantasan korupsi di republik ini.

“Pelaku korupsi itu bukan orang-orang bodoh. Mereka pandai menyembunyikan diri, sehingga bagaimana caranya tidak terjamah hukum. Jadi, kita pun harus lebih pintar lagi dari koruptor itu,” ujar wakil ketua KPK ini.

Sekjen MIUMI Bachtiar Nasir berharap KPK dimudahkan dalam membawa misi membawa perubahan di negeri ini.

MIUMI yang di dalamnya terdapat elemen dan unsur ormas-ormas Islam berharap KPK dapat “memanfaatkan” lembaga/ormas Islam dalam rangka kebaikan, bekerjasama dalam pemberantasan korupsi.

“KPK adalah lembaga yang saat ini  tengah berjihad membasmi korupsi, MIUMI sebagai salah satu elemen umat dan bangsa sangat mendukung dan akan bersinergi dengan KPK,” katanya.

Bambang menyambut baik rencana sinergi MIUMI-KPK dalam pemberantasan korupsi di negeri ini.

Pertemuan lebih dari 1 jam ini berlangsung dalam suasana penuh harap KPK sukses dalam mengemban misi jihadnya ‘memberantas korupsi’–meskipun ini bukan pekerjaan mudah, lantaran para koruptor itu pun tak tinggal diam.

Baca Juga