Duta Besar Rusia untuk Sudan Ditemukan Tewas di Kediamannya

KHARTOUM (SALAM-ONLINE): Duta Besar Rusia untuk Sudan, Mirgayas Shirinsky (60), ditemukan tewas di kolam renang kediaman Dubes, di Ibu Kota Khartoum, Kementerian Luar Negeri dari kedua negara telah mengonfirmasi.

Penyebab tewasnya belum diketahui, namun Shirinskiy diketahui memiliki penyakit darah tinggi, kata seorang juru bicara kepolisian seperti dilansir The New Arab, Rabu (23/8).

Tidak ada penyebab kematian resmi yang disampaikan. “Duta Besar Rusia meninggal malam ini di kediamannya di Khartoum,” kata kementerian tersebut, tanpa memberi alasan penyebab kematian.

Shirinsky bertugas di kedutaan besar Mesir, Yaman, Saudi dan Rwanda sebelum dikirim ke Sudan, menurut kantor berita Rusia Sputnik.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan yang dilansir oleh media pemerintah.

“Kami memberitahu Anda dengan menyesal bahwa Duta Besar Rusia untuk Sudan Mirgayas Shirinsky meninggal di Khartoum pada tanggal 23 Agustus,” bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga

“Segera setelah menerima informasi terperinci dari karyawan di Kedutaan Rusia di Khartoum, kami akan memberitahu Anda tentang kematian rekan kami,” tambah pernyataan itu.

Shirinsky terlibat dalam pembebasan dua warga Rusia yang diculik di wilayah Darfur, Sudan, pada 2015.

Sejumlah diplomat dan pejabat tinggi Rusia tewas dalam beberapa bulan terakhir ini. Tujuh diplomat senior dan pejabat konsuler Rusia telah tewas dalam setahun terakhir. (EZ/Salam-Online)

Sumber: The New Arab/alaraby.co.uk

Baca Juga