Anak Syeikh Qaradhawi pun Ditolak Masuk Prancis

Qatar (salam-online.com): Setelah menolak kunjungan Syeikh Dr Muhammad Yusuf al-Qaradhawi, kini Otoritas Prancis menolak untuk memberikan visa kepada anak Presiden Persatuan Ulama Internasional itu, Abdul Rahman Yusuf al-Qaradhawi. Adalah Presiden Nicolas Sarkozy sendiri yang mengumumkan penolakan itu bulan lalu bahwa ia tidak diterima di Prancis.

Semula diagendakan, Abdul-Rahman Yusuf al-Qaradhawi akan terbang ke Paris Senin depan untuk memenuhi undangan Pemuda Revolusi di Paris, sebagaimana dilaporkan surat kabar Al Wafd.

Kuat dugaan, penolakan Prancis memberikan visa kepada anak Syeikh Qaradhawi sebagai akibat berkembangnya Islam-fobia dan dalam konteks kampanye propaganda politik Presiden Sarkozy sebagai upaya untuk meraup suara dari kelompok sayap kanan negeri itu.

Prancis sendiri baru-baru ini telah mengusir sejumlah imam dan ulama asing yang dianggap radikal dari wilayahnya dengan dalih militansi, dan bersikap anti-Semit, serta kekhawatiran adanya ancaman terhadap negara dengan latar belakang serangan di Toulouse.(fq/imo/eramuslim).

 

Baca Juga
Baca Juga