Astagfirullah! Sesat! SMASH dan Cherry Belle Dijadikan Tuhan

JAKARTA (salam-online.com): Tak habis-habisnya masalah di republik ini. Belum selesai persoalan yang satu, muncul lagi masalah lain. ‘Pe-Er’ umat dan bangsa ini terus bermunculan. Belum selesai masalah “hantu” Lady Gaga, kini muncul kegendengan yang baru.

Sebagian anak bangsa ini memang tengah didera ‘sakit’. Betapa tidak. Oleh fans-nya si idola dijadikan ‘tuhan’. Dua buah akun Twitter, muncul dengan nama @AgamaChibi dan @Agama_Smash. Dua akun ini menganggap girl band Cherry Belle dan boyband SM*SH  sebagai tuhan. Parah!

Akun @AgamaChibi yang mempunyai 514 follower ini terus memuat twit-twit yang sesat menyesatkan. Salah satu twit mereka menyebutkan ajakan pada pengguna Twitter lain untuk mengikuti agama baru.

“@Twibi_Official AYO KITA DUKUNG CHERRYBELLE SEBAGAI AGAMA BARU, TUHAN @AnisaChiBi DIHATIMU,” tulis akun tersebut.

Terlepas apa motivasi pembuat akun @AgamaChibi yang dibuat pada 25 Maret 2012  itu menganggap Cherry Belle sebagai tuhan, pihak kepolisian dan kejaksaan harus mengusut tuntas kegilaan ini.

Boyband SM*SH yang  tengah menanjak namanya lebih dulu muncul dalam akun @Agama_Smash. Simak bagaimana admin @Agama_Smash itu mempromosikan akun ini. “Sembahlah Tuhan Smash Pujalah Keagungan dan Kegantengannya Tuhan Smash Maha Kuasa Maha Besar Maha Agung Maha Sempurna.”

Begitu pula dengan penggemar Cherry Belle. “Fans sejati adalah fans yang berani mengubah rasa cinta menjadi penghambaan kepada idolanya sendiri, yaitu dengan cara menganggap Cherry Belle sebagai Tuhan,” tulis admin akun tersebut pada kolom Bio.

Baca Juga

Dalam twit-twit yang dilontarkan, mereka berkali-kali menyebutkan bahwa Cherry Belle tak ubahnya sebagai tuhan bagi mereka.

“@Twibi_Official @Anisa_Official_ SEBELUM BERAKTIFITAS DIPAGI HARI, AWALI DENGAN BERDOA BIAR SEGALA URUSAN DIMUDAHKAN OLEH TUHAN CHERRYBELLE,” tulis salah satu twit sesat mereka.

Girlband lokal Cherry Belle yang beranggotakan 7 perempuan itu, sebagaimana SM*SH saat ini memang sedang naik daun. Manajer Cherry Belle, Dino, saat dihubungi wartawan mengaku tak tahu menahu  mengenai akun tersebut. Dia juga mengaku tak tahu itu perbuatan siapa.

“Kita nggak tahu itu apaan,” ujar Dino seperti dikutip detikhot (25/5/2012). “Kita juga nggak tahu itu siapa.”

Cherry Belle dan SM*SH jadi Agama. Dijadikan tuhan. Siapa di balik ini semua? Apa motif dan tujuannya? Ini pastinya tak berdiri sendiri. Jelas, ada tangan-tangan kotor—dari dalam dan luar—yang  secara sistematis ingin merusak dan menyesatkan generasi ini dengan berbagai cara dan upaya, antara lain lewat seni budaya dan entertain (hiburan). Kasus Cherry Belle dan SM*SH yang dijadikan tuhan (agama)  dan rencana konser Lady Gaga adalah di antaranya.

Apapun, aparat kepolisian dan kejaksaan harus segera mengusut. Jangan biarkan masalah ini berlarut-larut. Sebelum keresahan dan kesesatan makin mewabah!

Baca Juga