Di Malaysia Liberal tak Laku, Diskusi Irshad Manji pun Ditolak!

Malaysia (salam-online.com): Tak hanya di Indonesia, di Malaysia pun aktivis liberal lesbian internasional asal Kanada Irshad Manji ditolak. Manji dijadwalkan untuk mengisi kegiatan diskusi di Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM), pada Senin, 14 Mei mendatang. Tapi, itu dibatalkan.

Penolakan Irshad Manji di Malaysia dilakukan langsung oleh Rektor IIUM, Prof Dato ‘Seri Dr Zaleha Kamaruddin, beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Irshad Manji dijadwalkan akan mengisi ceramah umum di lantai 2, Mini Auditorium, kampus IIUM Selangor, pada 14 Mei 2012, pukul 13.30-15.30 waktu setempat. Ia dijadwalkan menyampaikan Ceramah Umum dengan tema “Keberanian Moral: Menciptakan Ruang untuk Islam & Demokrasi”.

Tak hanya di IIUM Manji ditolak. Pada 12 Mei 2012, kegiatan Irshad Manji dalam temu  pembaca dan peluncuran buku “Allah, Liberty and Love” di Toko Buku Borders, Curve, Petaling Jaya juga dibatalkan.

Di Malaysia pun ‘Islam Liberal’ tak Laku

Baca Juga

Tak seperti pemberitaan di Indonesia yang heboh dengan kedatangan aktivis lesbian Irshad Manji, berdasar pantauan MuslimDaily.Net, pemberitaan media-media Malaysia dengan kedatangan Irshad Manji di negara itu sama sekali kosong.

Hasil penelusuran kami di media-media ternama setempat seperti The Star, The Sun Daily, dan The New Strait Times, ketiga media besar Malaysia itu tidak satu pun memberitakan Irshad Manji.

“Islam liberal tidak laku di sini (Malaysia,_red),” kata seorang warga Muslim Malaysia di sebuah blog. (muslimdaily/salam-online.com)

 

Baca Juga