Militer Rezim Suriah Kembali Bantai Sedikitnya 62 Warga Muslim

HOMS (salam-online.com): Militer rezim Nushairiyah Suriah kembali membantai penduduk sipil Muslim pada Selasa (29/5/2012). Sedikitnya 62 warga sipil Muslim gugur sebagai syahid, mayoritas di Provinsi Homs dan Dier Zur.

Salah seorang anggota Dewan Revolusi Suriah, Walid Faris, melaporkan secara langsung dari Homs, “Militer rezim Bashar Asad hari ini (Selasa) kembali membombardir dan mengepung kota Houla di pinggiran Homs. Militer rezim juga membombardir kota Talidu, Provinsi Homs tengah, dan menangkap puluhan warga sipil. Desa Jaubar dan Kafr Aya juga dikepung oleh 2500 tentara rezim Suriah. Penduduk mengkhawatirkan militer akan melakukan pembantaian kembali seperti pembantaian di Houla.”

Sepanjang Senin malam sampai Selasa pagi, bantuan militer terus didatangkan untuk memperkuat kekuatan militer rezim yang mengepung kota dan desa di Provinsi Homs. Di kota Houla saja, bantuan 25 tank militer dan 400 tentara didatangkan untuk mengetatkan pengepungan terhadap kota itu.

Baca Juga

Selain mengetatkan pengepungan, militer rezim Suriah juga membombardir kota dan desa  dengan roket jarak jauh dan meriam Howitzer. Akibatnya puluhan warga gugur dan luka parah di distrik Ghautah Timur, termasuk dua wartawan lokal Homs.

(muhib almajdi/arrahmah/salam-online.com)

 

Baca Juga