Kelompok Perlawanan Suriah Kembali Ledakkan Pipa Gas di Deir Ezzor

DEIR EZZOR (salam-online.com): Kelompok bersenjata yang memerangi rezim Alawiyah pimpinan Bashar al-Assad, telah meledakkan pipa gas di provinsi timur yang dilanda krisis, Deir Ezzor.

Menurut laporan kantor berita rezim, SANA, ledakan menghantam pipa gas yang terletak di antara desa al-Zebari dan Sa’alo di Deir Ezzor, menyebabkan 400.000 meter kubik gas bocor.

Operasi pemompaan di al-Omar juga dihentikan setelah ledakan terjadi.

Kelompok-kelompok perlawanan telah meledakkan beberapa gas pipa di beberapa tempat di Suriah sejak pemberontakan terjadi di negara itu 15 bulan lalu.

Baca Juga

Sementara itu, mantan Sekjen PBB Kofi Annan mengatakan bahwa eskalasi kekerasan di Suriah terus meningkat, ia mendesak baik pemerintah maupun kelompok oposisi untuk melakukan “semua langkah untuk memastikan bahwa warga sipil tidak dirugikan”.

Eskalasi pertempuran di Suriah meningkat setelah tentara rezim Alawiyah tidak mematuhi gencatan senjata yang ditengahi oleh Annan dan meningkatkan serangan yang menargetkan warga sipil dan pejuang oposisi.

Dalam beberapa pekan terakhir, ratusan warga sipil telah gugur dalam pembantaian yang dilakukan tentara rezim dibantu oleh milisi bayaran shabiha di beberapa tempat, termasuk al-Houla dan Homs.  (arrahmah.com/salam-online.com)

 

 

Baca Juga