Mengaku Nabi, Pemimpin Sebuah Sekte di Rusia Sekap Puluhan Anak

Salah satu anggota sekte ‘Faizrakhman’ keluar dari rumah yang diduga tempat menyekap puluhan anak (reuters)

TATARSTAN (salam-online.com): Polisi Kota Kazan, Negara Bagian Tatarstan, Rusia, menangkap empat anggota sekte ‘Faizrakhman’. Aliran yang pemipinnya mengaku nabi itu diserbu petugas lantaran sengaja menyekap puluhan anak di sebuah ruang bawah tanah di pemukiman mereka yang tertutup.

BBC melaporkan, Rabu (8/8/2012), polisi berhasil membebaskan 27 anak di bawah usia 12 tahun dari salah satu ruang bawah tanah sebuah rumah yang hanya seluas 700 meter persegi. Bersama mereka turut berjejalan 38 orang dewasa, mayoritas perempuan.

Polisi dan tim medis langsung melarikan mereka ke rumah sakit. Beberapa anak bahkan diduga tidak pernah menghirup udara segar dan juga tak kena sinar matahari seumur hidupnya.

Wilayah Tatarstan merupakan daerah mayoritas Muslim. Namun pada pertengahan 1963, Faizrakhman Sattarov mengaku dirinya nabi baru dan mengumpulkan pengikut di wilayah itu. Sampai sekarang ada ratusan orang yang memeluk kepercayaan sempalan ini.

Sekte ini sudah difatwa sesat oleh ulama Tatarstan. Kaum Faizrakhman sejak era Uni Soviet memang menutup diri. Mereka tidak mengakui hukum negara dan hanya percaya pada perintah Sattarov, sang pemimpin sekte. Pengikut aliran ini juga dilarang berbicara dengan orang asing dan hanya sebagian kecil diizinkan bekerja di luar perkampungan mereka.

Polisi telah menangkap Sattarov dan tiga anak buahnya kemarin. Pria 83 tahun itu didakwa melakukan perbuatan membahayakan keselamatan orang lain. Ancaman hukumannya adalah bui selama maksimal lima tahun. (merdeka/salam-online.com)

Baca Juga
Baca Juga