Pasukan Zionis Hancurkan Sejumlah Kemah dan Sumur Muslim Palestina di Hebron

AL-KHALIL (salam-online.com): Pasukan Zionis Israel pada hari Selasa (28/8/2012) menghancurkan lima sumur dan beberapa kemah yang menjadi tempat tinggal sejumlah Muslim Palestina, di desa di selatan Hebron (Al-Khalil), sebagaimana laporan penduduk setempat yang dilansir Ma’an.

Penduduk lokal menuturkan bahwa pasukan zionis membuldoser lima sumur dan kemah-kemah milik Odeh Abu Sharekh, Ideis Abu Sharekh, Nabli Samamreh dan Muhammad Samamreh. Mereka juga memukuli penduduk yang memprotes penghancuran itu.

Di daerah Susiya, pasukan zionis juga menghancurkan dua kemah milik Muhammad Musa Abu Ghanam, ayah dari 10 anak, demikian keterangan seorang warga desa, Nasser Nawaja. Ia menambahkan bahwa keluarga tersebut terpaksa tidur di luar setelah tempat tinggal mereka dihancurkan.

Nawaja mengatakan, ini kedua kalinya pasukan zionis menghancurkan kemah Abu Ghanam, padahal dia belum lama membangunnya kembali setelah zionis menghancurkannya sebulan lalu.

Baca Juga

Sementara itu, tentara zionis mengeluarkan perintah evakuasi (pengusiran) kepada para penduduk Tabban dan Al-Majaz, dan memerintahkan penduduk desa di Tabban untuk merobohkan panel tenaga surya mereka.

Israel telah merancang daerah selatan Hebron sebagai zona militer dan meminta Mahkamah Agung untuk menyetujui pengusiran penduduk Muslim Palestina setempat. Sementara penduduk Yahudi di lingkungan pemukiman Israel di daerah tersebut tidak mengalami pengusiran. (arrahmah.com/salam-online.com)

Baca Juga