“Jika KPK Masih Tak Berani Tangkap Boediono, KAMMI Akan Beri Tiket Abraham Pulang Kampung”

JAKARTA (SALAM-ONLINE.COM): Kasus mega skandal Century dinilai sebagai salah satu kasus korupsi terbesar pasca reformasi.

Sebab,  kasus Century ini telah merugikan negara sebesar Rp 6,7 triliun dan dilakukan oleh pejabat tinggi negara serta bergelar akedemisi setingkat profesor.

Salah satu yang dinilai bertanggung jawab dalam kasus ini adalah Wakil Presiden Boediono yang menjabat Gubernur Bank Indonesia (BI) saat itu.

“Kalau KPK tidak berani tangkap Boedione, lebih baik Ketua KPK Abraham Samad mengundurkan diri dan pulang kampung ke Makassar,” ujar Ketua Umum PP KAMMI Muhammad Ilyas dalam aksinya di depan Gedung KPK Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2012).

Menurut Ilyas, KPK cuma berani dengan jenderal berbintang saja, sementara Boediono yang tidak berbintang dibiarkan.

Baca Juga

“Jenderal bintang dua ditanggap, lalu kenapa Boediono yang tidak punya bintang dibiarkan. Keterlibatan Boediono datanya lengkap, kita juga memegang datanya kok, dia itu malingnya. KPK jangan melucu deh,” ungkap Ilyas.

“Jika 31 Desember nanti, KPK belum menangkap Boediono, kita akan serahkan tiket pesawat Abraham Samad untuk pulang kampung ke Makassar. Kami minta KAMMI Makassar menyambut Abraham dan sama-sama akan kami antar ke Bandara,” sindir Ilyas.

Aksi dari sekitar 200  mahasiswa KAMMI ini sempat bentrok dengan pihak keamanan setelah mereka berusaha menurunkan bendera merah-putih yang sedang berkibar di tiang Bendera KPK. Hal ini dilakukan sebagai simbol lemahnya KPK menangkap KPK. (okezone)

Baca Juga