Ormas Islam Desak Polres Bandung Buka Police Line di Masjid Nurul Ikhlas Cihampelas

Bandung-umat islam desak polsres bandung buka police line di masjid nurul ikhlas cihampelas-jpeg.imageBANDUNG (SALAM-ONLINE): Setelah dirusak oleh gerombolan preman, Masjid Nurul Ikhlas yang terletak di Jl. Cihampelas no 149 Bandung ditutup dan diberi police line. Elemen Ormas Islam, pihak DKM dan beberapa warga sekitar mendatangi lokasi guna melakukan aksi menuntut polisi membuka police line agar masyarakat dapat menggunakan Masjid untuk shalat kembali.

“Yang kami inginkan sekarang police line dibuka agar masyarakat dapat shalat kembali di sini,” kata Ustadz Sudiana, salah satu khatib di Masjid Nurul Ikhlas bersama puluhan massa lainnya di Bandung, Jumat (23/5/2014). Hadir dalam pertemuan di TKP perusakan Masjid, Wakapolres Bandung AKBP Awal SIK, M.Si dan juga Ketua MUI Cihampelas Ustadz Suhendi.

Sementara itu, Ketua DKM Nurul Ikhlas Hari Nugraha pun menegaskan agar perkara ini diselesaikan secara hukum. “yang kami sesalkan, saat pengrusakan polisi berada di tempat dan terkesan membiarkan. Upaya premanisme ini sebenarnya tidak perlu terjadi, bisa diselesaikan secara hukum,” katanya.

Wakapolres Bandung sendiri mengatakan bahwa perkara ini perlu didudukkan secara khusus, antara kasus sengketa tanah, dan juga pengrusakan rumah Ibadah.

Baca Juga

“Kami sendiri sebagai polisi tidak setuju jika ada rumah ibadah dirusak. Tapi, untuk keamanan, tempat ini masih kami tutup sementara. Senin depan kami coba mediasi antara DKM dengan pihak PT KAI,” kata AKPB Awal Chaeruddin. (rl/alhikmah.co)

salam-online

Baca Juga