Bantu Pemberontak Syiah Houthi, Dua Perwira Militer Iran Ditangkap di Aden

Yaman-Kehadiran dua elit tentara Iran untuk membantu pemberontak Syiah Houthi menjawab bantahan keterlibatan Iran selama ini di Yaman. (Foto-AFP)-jpeg.image
(Foto: AFP)

ADEN (SALAM-ONLINE): Dua perwira militer Iran ditangkap d Kota Aden, Yaman Selatan, setelah kedapatan membantu pemberontak Syiah Houthi. Sumber Perlawanan Rakyat di kota itu mengatakan kepada Al Arabiya News Channel, Sabtu (11/4).

Keterangan itu didukung oleh kantor berita Reuters yang mengutip milisi setempat, bahwa dua warga Iran yang ditangkap itu berasal dari unit elit militer Garda Revolusi Iran.

“Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa mereka bekerja sebagai penasihat bagi milisi Syiah Houthi,” ungkap salah satu sumber milisi kepada Reuters.

Kedua pria itu diidentifikasi berpangkat kolonel dan kapten. “Mereka ditahan di tempat yang aman dan kami akan menyerahkan mereka kepada pasukan koalisi untuk menanganinya,” tambah sumber itu.

Baca Juga

Bantahan Teheran selama ini yang menyatakan tidak terlibat dalam dukungan untuk pemberontak Syiah Houthi di Yaman, dengan sendirinya terjawab dengan ditangkapnya dua orang elit tentara dari Garda Revolusi Iran itu. (is/so)

Sumber: Al Arabiya

salam-online.com

Baca Juga