Pertempuran Sengit di Yaman, Pemberontak Syiah Houthi Berupaya Rebut Kota Aden

Yaman-pemberontak syiah houhti berupaya rebut Kota Aden-jpeg.imageADEN (SALAM-ONLINE): Pertempuran di kota Aden, Yaman semakin meningkat Kamis (2/4), seiring dengan usaha pemberontak Syiah Houthi menguasai kota tersebut.

Kekhawatiran pun mencuat akan tingginya jumlah korban setelah pertempuran sengit antara milisi lokal dengan pasukan pemberontak Syiah Houthi.

Saksi melaporkan mayat bergeletakan di jalan setelah pemberontak melakukan gempuran dan melancarkan serangan dengan para penembak jitu.

Seorang juru bicara untuk lembaga bantuan Medecins Sans Frontieres (MSF) mengatakan kepada BBC bahwa rumah sakit di Aden telah menerima lebih dari 500 orang luka-luka dari semua pihak yang berkonflik selama dua pekan terakhir.

“Cedera terparah adalah luka tembak dan sejak pengeboman terjadi kami merawat banyak orang yang menderita luka akibat ledakan,” kata juru bicara MSF Marie-Elisabeth Ingres seperti dikutip BBC, Kamis (2/4).

Baca Juga

Pertempuran sengit rerus berlanjut, meskipun adanya serangan udara terhadap pemberontak Syiah Houthi oleh koalisi negara-negara Arab yang dipimpin Saudi.

Pemberontak Syiah Houthi yang bersekutu dengan pasukan yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh dilaporkan mencoba merebut kendali Kota Aden dari para petempur yang setia kepada Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi.

Para pemberontak mengatakan tujuan mereka adalah menggantikan pemerintahan Presiden Hadi yang mereka tuduh sebagai korup.* BBC

salamonline.co

Baca Juga