Berpihak pada yang Benar

10 Hari Pasca Penyerangan terhadap Jamaah Shalat Id di Tolikara, Kapolres Diganti

Kapolres Tolikara copy
AKBP Suroso, SH

SALAM-ONLINE: Kapolres Tolikara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Soeroso, SH, diganti posisinya berselang 10 hari setelah tragedi penyerangan saat shalat Id di Tolikara, Papua. Dia menempati jabatan baru di Mapolda Papua.

AKBP Soeroso menjabat Kapolres Tolikara sejak 14 Oktober 2014 lalu. Posisinya kini digantikan oleh AKBP Musa Korwa. Acara serah terima jabatan Kapolres Tolikara itu berlangsung di Aula Rastra Samara Mapolda Papua dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja, Senin (27/7) pagi.

Wakapolda Papua Rudolf Albert Rodja menyebutkan pergantian ini merupakan agenda rutin dalam Organisasi Kepolisian. Pihaknya membantah pergantian Kapolres Tolikara berkaitan dengan peristiwa di Kabupaten Tolikara tersebut, yang saat ini prosesnya masih berjalan. Bahkan, kata Rudolf, AKBP Soeroso mendapat promosi jabatan di Irbid Ops Itwasda Papua.

“Beliau tidak salah, beliau sudah bekerja dengan baik. Beliau dipromosikan job mantap di Irbid Ops Itwasda, kita menghargai apa yang sudah dilakukan oleh beliau selama ini, mengelola kamtibmas selama menjadi Kapolres,” kata Wakapolda Papua, Senin (27/7) seperti dikutip detik.com.

Menurut Rudolf, jabatan Inspektur Bidang Operasional pada Inspektorat Pengawas Daerah Papua (Irbid Ops Itwasda Papua) merupakan jabatan mantap yang hanya bisa dijabat oleh orang yang pernah duduk sebagai Kapolres.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Komisaris Besar Polisi Patrige menambahkan AKBP Soeroso tercatat menjabat sebagai Kapolres Tolikara sejak 2014 lalu. “Beliau sudah menjabat 11 bulan,” ujarnya.

Sumber: detik.com

Anda mungkin juga berminat