Atribut PKI di Pamekasan Akhirnya Dimusnahkan

Pamekasan-atribut PKI akhirnya dimusnahkan-1-jpeg.image
Atribut khas PKI, palu arit, dan foto-foto tokoh PKI yang muncul dalam karnaval kemerdekaan di Pamekasan, akhirya dimusnahkan pada Ahad, 16 Agustus 2015. (Foto: Kompas.com/taufiqurrahman)

PAMEKASAN (SALAM-ONLINE): Sejumlah atribut logo palu dan arit beserta gambar para tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI), yang dibawa peserta karnaval dalam kegiatan HUT RI ke 70 di Pamekasan, Sabtu (15/8) kemarin, akhirnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pembakaran tersebut dilakukan hari ini, Ahad (16/8) siang, di Pendopo Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja. Pemusnahan itu disaksikan langsung Bupati Achmad Syafii, Kapolres AKBP Sugeng Muntaha, Dandim Letkol Arm Mawardi, serta sejumlah forum pimpinan daerah (Forpimda) Pamekasan.

“Barang buktinya sebagian sudah dimusnahkan kemarin. Sekarang sisanya juga dimusnahkan, agar tidak disalahgunakan,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha, seperti dikutip beritajatim.com, Ahad (16/8).

Baca Juga

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi, bahwa pemusnahan tersebut dilakukan guna menghindari penyalahgunaan atribut. “Barang bukti ini harus segera dimusnahkan dan dibakar, agar tidak disalahgunakan orang-orang yang mempunyai kepentingan,” tegasnya.

Sejumlah barang bukti berupa logo palu dan arit khas PKI beserta gambar para tokoh PKI itu, sebagian besar dibakar dalam sebuah tong sampah. Sementara beberapa atribut lainnya, disimpan untuk dijadikan barang bukti.

Sumber: beritajatim.com

Baca Juga