Susul Balitanya yang Tewas Saat Rumah Mereka Dibakar Teroris Zionis, Sang Ayah Akhirnya Meninggal

Palestina-Rumah keluarga Dawabsha hangus bersama sejumlah anggota keluarga dalam serangan pembakaran itu -jpeg.image
Rumah keluarga Saad Dawabsha hangus bersama sejumlah anggota keluarga dalam serangan pembakaran yang dilakukan oleh teroris Zionis

TEPI BARAT (SALAM-ONLINE): Pria Palestina, ayah dari balita yang tewas oleh serangan pembakaran teroris Yahudi, meninggal akibat cedera bakar yang dideritanya.

Saad Dawabsha, 32, meninggal di sebuah Rumah Sakit wilayah jajahan “Israel”, tempat ia dirawat terkait luka bakar pada hampir seluruh tubuhnya.

Anaknya, Ali, 18 bulan, lebih dahulu meninggal saat rumah mereka dibakar oleh teroris Zionis di desa Duma, Tepi Barat, pada 31 Juli lalu.

Isteri Saad dan anak mereka lainnya yang berusia empat tahun masih berada dalam kondisi kritis.

Menurut keluarganya, pemakakaman dilangsungkan Sabtu (8/8) ini juga.

Baca Juga

Rumah kecil keluarga itu diserang dengan lemparan api saat malam, dan dicoret-coret dengan berbagai slogan bahasa Ibrani, termasuk kata “pembalasan”.

PM Zionis Benjamin Netanyahu menyebut serangan itu sebagai aksi terorisme. “Israel” menyatakan bertekad untuk penangkap para pelaku pembakaran. Benarkah?

Ali berumur 18 bulan tewas terbakar. Para pejabat Palestina mengatakan bahwa penjajah “bertanggung jawab sepenuhnya” atas kematian itu. Kini menyusul sang ayah yang akhirnya meninggal karena luka bakar yang hampir mengenai seluruh tubuhnya.

Sumber: BBCIndonesia

Baca Juga