Badai Khamseen Landa Wilayah Palestina yang Dijajah Zionis

Palestina-badai debu landa wilayah palestina yang dijajah zionis-jpeg.imageRAMALLAH (SALAM-ONLINE): Badai debu melanda wilayah Palestina yang diduduki Pasukan Zionis pada Senin (7/9). Para dokter memperingatkan bahwa debu ini dapat menimbulkan risiko penyakit.

Dr Kamal Abdelfattah, profesor geografi di Unverisitas Birzeit, mengatakan kepada Ma’annews bahwa badai debu itu berasal dari utara dan timur Arab Saudi.

ia menambahkan bahwa badai tersebut membentang empat kilometer ke udara, badai debu menyeberang ke Irak empat atau lima hari yang lalu pada gelombang tekanan tinggi di Teluk dan ke Suriah.

Menurutnya badai pasir melalap wilayah Palestina yang diduduki Israel pada Senin malam dan akan mencakup waktu yang lama.

“Badai akan beredar di wilayah Palestina dengan waktu yang lama,“ ujarnya seperti dilansir Maannews, Selasa (8/9).

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa fenomena ini disebut sebagai musim gugur Khamseen yang datang menyusul setelah pergantian musim. Badai serupa juga berlangsung di akhir musim dingin, disebut sebagai musim semi Khamseen.

Youssef Abu Asaad, direktur umum Departemen Meteorologi Palestina mengatakan bahwa tingkat debu 140 kali lebih tinggi dari rata-rata. Ia menuturkan bahwa badai akan disertai dengan suhu panas yang tinggi dalam beberapa hari mendatang. (EZ/salam-online)

Sumber: Maannews

Baca Juga