Bocah Suriah yang Jasadnya Ditemukan di Pantai Turki Dimakamkan Jumat Kemarin

Suriah-Bocah Suriah yang Jasadnya ditemukan di pantai turki dimakamkan-jpeg.image
Ayah Alan, Abdullah Kurdi, membawa jasad anaknya untuk dimakamkan

AYN AL-ARAB (SALAM-ONLINE): Jenazah seorang anak Suriah yang tenggelam, yang jasadnya ditemukan di pantai Turki oleh aparat keamanan, dimakamkan pada Jumat (4/9) kemarin di Kota Ayn al-Arab, Suriah. Foto Alan Kurdi (3 tahun), saat ditemukan beredar di media sosial, menyebabkan kemarahan publik di seluruh dunia.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu (2/9), 12 orang, termasuk delapan anak-anak, tenggelam setelah kapal yang mereka tumpangi diterjang ombak dalam perjalanan ke pulau-pulau Yunani di Laut Aegea. Mereka, dengan menggunakan jasa para penyelundup manusia, berencana untuk mengungsi dari negara mereka yang telah dilanda perang lebih dari 4 tahun dengan tujuan Yunani. Jasad mereka terdampar di pantai Turki, daerah wisata Bodrum.

Di antara anak-anak Suriah yang meninggal tenggelam itu adalah Alan (3), yang ditemukan sudah tak bernyawa di pantai Turki. Saudara Alan, Galip (5), dan ibu mereka Zahin Kurdi (27), juga meninggal. Ayah dua bocah itu sendiri, Abdullah Kurdi, selamat dari hantaman ombak.

Baca Juga

Berbicara kepada pers, Jumat (4/9), Abdullah Kurdi, ayah dari Alan dan Galip, mengatakan bahwa ia semula berharap bisa memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak dan istrinya, tetapi justru itu salah, dan sekarang ia mendapatkan mayat mereka dan menguburnya.

Sang ayah mengatakan ia tidak akan berpikir lagi untuk meninggalkan negaranya, Suriah.  (mus/salam-online)

Sumber: Anadolu

Baca Juga