Demonstran Anti-Islam Ini Terkejut Merasakan Keramahan dan Kebaikan Muslim

Ohio-Annie disambut ramah jamaah masjid-jpeg.image
Annie disambut ramah jamaah masjid di Columbus, Ohio

OHIO (SALAM-ONLINE): Seorang wanita anti-Islam yang berunjuk rasa di depan sebuah masjid di Columbus, Ohio, AS, terkejut atas sambutan ramah yang didapatkannya dari umat Islam. Ia mengatakan menyesal dan meminta maaf setelah jamaah masjid tersebut menyambutnya dengan ramah.

Annie, nama demonstran itu, berasal dari Lancaster. Semula bersama demonstran lain ia berencana melakukan unjuk rasa di sejumlah masjid di Amerika Serikat. Namun saat unjuk rasa hanya Annie yang datang. Dan Annie terkejut karena jamaah masjid tidak mengusirnya, bahkan mengajaknya masuk, menyuguhkan makanan dan minuman, kemudian memperkenalkan Islam.

Yang membuat Annie tambah surprise adalah saat ia mendapat pelukan hangat. Salah seorang jamaah masjid di Pusat Kebudayaan Islam Noor Columbus bernama Cynthia Eugenia Cox DeBoutinkhar mengulurkan tangannya. Dalam akun Facebooknya, seperti dikutip Mirror, Kamis (15/10), Cynthia menulis:

Ohio-Annie saat berunjuk rasa seorang diri-jpeg.image
Annie saat berunjuk rasa di depan masjid

Aku menyambutnya dan bertanya apakah aku bisa memberinya pelukan. Aku memeluknya dan serasa tidak ingin melepaskan pelukan tersebut. Semula saya merasakan tubuhnya tegang. Dia sepertinya benar-benar takut! Saya bertanya apakah aku terlihat menakutkan baginya. Dia mengatakan “tidak”. Saya mengajaknya masuk dan berjanji selalu di sampingnya dan menjaganya.

Semua jamaah menyambutnya di lobi, termasuk pemimpin masjid, menawarkan minuman dan makanan kepadanya. “Aku selalu berada di sampingnya seperti yang saya janjikan,” kata Cynthia.

Baca Juga

Setelah disambut dengan ramah, dipeluk dan dipersilakan masuk sembari disuguhkan makanan dan minuman, Annie merasa surprise dan menyesal telah melakukan demonstrasi dengan membawa papan pengunjuk rasa untuk memprotes keberadaan umat Islam.

“Aku tidak tahu, tidak mengira Muslim baik kepadaku,” kata Annie. Dia semula mengira akan diusir, tetapi sebaliknya malah disambut dengan ramah. Lantaran itu, Annie mengaku akan berpikir kembali tentang apa yang telah dilakukannya selama ini kepada Muslim.

Ohio-Annie mendapat pelukan hangat dari Cynthia-jpeg.image
Annie mendapat pelukan hangat dari Cynthia

Cynthia menuturkan, sekitar 2 jam Annie bersamanya. Setelah itu Annie membuang papan “anti-Islam” yang digunakannya untuk memprotes, dan dia pulang dengan membawa sebuah Al-Qur’an terjemahan berbahasa Inggris. (mus)

Sumber: http://www.mirror.co.uk/news/world-news/anti-islam-protester-surprised-after-6641103

Baca Juga