Kecam Keputusan Sejumlah Negara Bagian, Sutradara Film AS Ini Buka Rumahnya untuk Pengungsi Suriah

Michael Moore-1-jpeg.image
Michael Moore

LOS ANGELES (SALAM-ONLINE): Produser film Amerika Serikat (AS), Michael Moore, membuka rumahnya di Michigan untuk para pengungsi Suriah sebagai reaksi terhadap para gubernur dari sejumlah negara bagian AS yang menyatakan akan menolak para pengungsi memasuki negara bagian mereka paska serangan Paris.

Dalam surat terbuka yang ditulis di halaman Facebook pada Jumat (20/11), Moore mengecam keputusan Gubernur Rick Snyder dan menyebut keputusannya sebagai perilaku “anti-Amerika”.

“Tindakan Anda bukan hanya tercela, itu, seperti yang Anda tahu, inkonstitusional (hanya Presiden yang punya hak untuk memutuskan hal-hal seperti ini),” tulis Moore.

Dia menyatakan kecewa dengan tindakan Gubernur Snyder bergabung dengan sedikitnya 25 gubernur lain, kebanyakan dari Partai Republik, yang memutuskan menghalangi para pengungsi legal masuk ke negara bagian mereka.

Baca Juga

Dia mengatakan berencana “menentang” larangan Snyder dan akan menghubungi Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat untuk menawarkan rumahnya di Traverse City, bagian utara Michigan, untuk para pengungsi Suriah. Moore juga mendorong warga Amerika lain untuk mengikuti langkahnya.

Pembuat film yang dikenal karena menyutradarai film dokumenter seperti “Bowling for Columbine” dan “Fahrenheit 9/11” itu merupakan warga asli Michigan. Film tebarunya adalah “Where to Invade Next”.

Sumber: Antara

Baca Juga